Menonaktifkan Password Pada Windows 10

Banyak data penting yang harus dilindungi pada komputer menjadi alasan seseorang untuk mengunci laptop atau komputer mereka agar tidak semua orang bisa dengan mudah membukanya. Sebabnya banyak orang yang memanfaatkan fitur ini pada laptop atau perangkat mereka.

Salah satu sistem operasi yang memiliki fitur tersebut adalah SO Windows 10 yang memang setiap kali menunjukkan kalau mereka serius untuk menjaga data pengguna. Bahkan ketika mengaktifkannya, ia bisa menyarankan opsi proteksi ketika menginstalnya.

Banyak yang menganggap kalau proteksi ini bermanfaat, tapi ternyata untuk sebagian orang ini adalah sesuatu yang tidak praktis, di mana mereka harus memasukkan sandi atau pin berkali-kali ketika laptop kembali dinyalakan.

Apakah bisa menghilangkan fitur tersebut? Karena dirasa kurang praktis. Untuk yang malas menggunakan fitur ini, berikut ini kami memiliki cara untuk bisa menghilangkan fitur itu dari komputer atau laptop.

Untuk para pengguna yang tidak suka dengan fitur ini dan ingin menghilangkannya, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Berikut ini kami memiliki cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan fitur password pada laptop atau komputer.

Cara Nonaktifkan Password Windows 10

1.Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka Run. Cara membukanya bisa dengan mencarinya melalui search bar atau dengan cara menekan tombol Windows+R di Keyboard.

2. Selanjutnya adalah dengan mengetikkan kata Netplwiz di kolom Run atau kolom yang sudah disediakan, setelah itu tekan enter atau klik ok.

3. Setelah itu nanti akan terbuka User Accounts, lalu tekanlah centang yang terdapat pada opsi Users must enter a user name and password to use this Computer untuk menghilangkan centangnya.

4. Pilih tombol Apply setelah centangnya hilang

5. Jika pada layar muncul Automatically Sign In, masukkan sandi atau password yang digunakan dan tekan Confirm Password.

6. Setelah itu tekan OK lalu lakukan pengaktifan ulang untuk perangkat.

Ketika menyalakan laptop yang memiliki sistem operasi Windows 10, maka ia akan disuguhkan kepada tampilan dari halaman Login Screen. Di sini pengguna diminta untuk memasukkan passwod, pin, atau kunci pengaman yang akan membawa pengguna pada sistem utama.

Tetapi pengguna bisa juga menghilangkan pengaman itu dengan cara seperti yang sudak disebutkan di atas. Kalau sudah menghilangkan password juga proteksi lainnya, maka nantinya pengguna tidak akan kembali mendapatkan pengaman dan masukkan password pada halaman login screen.

Tetapi sebelumnya, sebaiknya untuk bisa bersiap dengan segala resik yang mengintai. Karena kalau memiliki data yang sangat privasi pada laptop, orang lain bisa dengan mudah mengaksesnya, terlebih lagi tidak terdapat proteksi apa-apa yang bisa menghalangi mereka.

Itulah cara untuk menghilangkan password yang ada pada Screen Windows 10. Sebaiknya lakukan hal ini hanya pada komputer atau laptop yang memang digunakan untuk diri sendiri. Jangan sampai menghilangkan password pada laptop yang memang digunakan ramai-ramai, karena berbahaya.

Sebagai saran tambahan, jika memang tidak begitu suka mengetikkan sandi pada saat hendak membuka kunci, bisa mencoba dengan menggunakan fitur pemindai wajah yang jauh lebih efektif. Karena dengan fitur tersebut kita tidak perlu lagi untuk menekankan sandi, hanya perlu menunjukkan wajah kita ke kamera maka dengan secara otomatis laptop akan mengenalinya dan membuka perangkat, jadi masuk ke laptop menjadi lebih mudah.

Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat, ya!

Wasere Written by:

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *