Cara Membersihkan Riwayat History Mozilla Firefox – Selagi menjelajahi situs, Firefox mengingat banyak informasi untuk Anda – situs yang telah dikunjungi, berkas yang telah diunduh, dan masih banyak lagi. Semua informasi ini disebut Riwayat Penjelajahan. Meskipun begitu, saat menggunakan komputer umum atau berbagi komputer dengan seseorang, Anda mungkin tidak ingin orang lain mengetahui hal-hal tersebut. Karena dengan privasi yang anda miliki adalah hal yang harus di jaga. Dari data data yang pernah anda cari sebelum nya sampai data bank mungkin masih ada dalam history pencarian di perangkat anda.

Artikel ini menjelaskan informasi apa saja yang disimpan dalam riwayat penjelajahan dan memberimu langkah-langkah untuk membersihkan hal-hal tersebut. Agar Firefox tidak menyimpan riwayat slot gacor penjelajahan tersebut untuk sementara waktu. Firefox unggul dari Safari, browser andalan Apple yang berada di posisi ke-3 dengan pangsa pasar sebesar 8,68 persen. Edge dan Internet Explore. Oleh karena itu mozila menjadi sebuah platform yang bisa menjadi pilihan kalian. Untuk itu kami ingin memberi tahu cara menghapus riwayat pencarian di platform ini.

Terkadang tidak sedikit yang mengalami load website yang lama. Selain itu pernah juga mengalami suatu kejadian misalnya saat ingin mengakses web A tapi muncul web B. Nah asal kamu tau terkadang kejadian seperti itu dapat terjadi karena terlalu banyak dan sering kamu mengakses suatu website yang tersimpan di web browser. Kejadian seperti itu tidak hanya terjadi di Firefox saja. Web browser selain Firefox juga bisa terjadi. Bagi kamu pengguna Google Chrome. Semua platform pencarian memang memiliki cookies dan riwayat yang bisa di cari kembali. Tetapi kamu pasti bingung untuk menhapus semua nya. Karena untuk berjaga jaga jika ada seseorang yang mengakses history anda.

Di tutorial kali ini, Anda akan mempelajari cara menghapus cache, history, dan cookies melalui berbagai browser versi desktop dan mobile. Tapi apa kamu tau apa itu cahe browser?

Apa Itu Cache Browser?

Secara umum, cache adalah ruang penyimpanan sementara untuk mempercepat waktu loading. Nah, cache browser adalah tempat penyimpanan JP789 sementara yang ditujukan agar loading website menjadi lebih cepat. Cache menyimpan file statis di dalam memori komputer lokal. Jumlah permintaan ke web server yang menyimpan file aktual akan berkurang sehingga file-file tersebut akan diload dari tempat penyimpanan di komputer lokal. Oleh karena itu, dengan caching elemen seperti HTML, CSS, JS, dan gambar, browser akan secara drastis mengurangi waktu loading dan penggunaan resource.

Cara Menghapus Cache Browser di Platform Desktop

Cara membersihkan cache di browser versi desktop sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti jika hendak menghapus cache di browser tertentu.

Bagaimana saya menghapus riwayat penjelajahan?

1.Buka peramban Firefox kemudian klik tombol Library > History > ClearRecentHistory
2.Pilih periode waktu menghapus riwayat browsing
3.Pilih jenis data yang akan dihapus riwayatnya
4.Jika memilih opsi Data, maka klik “SitePreferences” atau “OfflineWebSite Data”, atau bisa dua-duanya
5.Klik “Clear Now” untuk menghapus data-data terpilih